Untuk mendukung pengembangan kreativitas dan keilmuan bagi mahasiswa, ITNY menyediakan Gedung Student Center and Park. Fasilitas ini dilengkapi ruang kerja bagi organisasi kemahasiswaan, fasilitas olahraga, serta studio musik yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

ITNY menyediakan layanan referensi melalui fasilitas perpustakaan yang berada di Gedung A. Fasilitas perpustakaan ini dilengkapi dengan layanan akses buku elektronik (e-book), jurnal internasional, serta cek plagiarisme menggunakan software Turnitin.

ITNY memiliki ruang kuliah yang nyaman untuk mendukung kegiatan pembelajaran di kampus. ITNY memiliki 30 ruang kuliah yang masing-masing dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC) dan sarana pendukung pembelajaran seperti LCD TV dan LCD Projector

Kampus Lapangan ITNY merupakan salah satu dari 3 (tiga) kampus lapangan yang ada di Indonesia. Kampus Lapangan ITNY menjadi satu-satunya kampus lapangan yang dikelola oleh Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kampus Lapangan ITNY terletak di Dusun Degan, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo. Fasilitas Kampus Lapangan ini dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang, seperti ruang kuliah dan dormitory sebagai penunjang kegiatan kuliah lapangan bagi Program Studi Teknik Geologi dan Teknik Pertambangan di ITNY.

ITNY memiliki klinik yang memberikan pelayanan kesehatan bagi mahasiswa maupun dosen dan karyawan. Pelayanan kesehatan di Klinik ITNY dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional untuk menjamin sivitas akademika ITNY dapat beraktivitas dengan sehat dan bugar.

Masjid Nurul Ilmi ITNY diresmikan pada tahun 2018 dan merupakan fasilitas peribadatan bagi sivitas akademika yang beragama Islam di lingkungan Kampus ITNY.

ITNY mendukung mahasiswanya untuk berprestasi di bidang non-akademik. Untuk itu, ITNY menyediakan fasilitas olahraga, berupa Lapangan Basket, Lapangan Badminton, dan Fasilitas Latihan Panjat Dinding. Dengan fasilitas tersebut, ITNY mendukung penuh upaya pengembangan bakat dan minat mahasiswa, khususnya di bidang olahraga.